Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10959
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMiarseh, Syahro-
dc.date.accessioned2020-11-13T01:43:45Z-
dc.date.available2020-11-13T01:43:45Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10959-
dc.description.abstractTujuan penelitian tindakan kelas adalah untuk mengetahui peningkatan perilaku prososial pada anak melalui kegiatan kerja kelompok di RA Islamiyah Tanjung Morawa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK) dengan subjek penelitian 15 orang anak. Alat pengumpulan data berupa lembar observasi kegiatan guru dan kegiatan anak, yang dilaksanakan dalam 3 siklus dengan tahapan pada tiap siklusnya adalah perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa perilaku sosial pada anak di RA Islamiyah Tanjung Morawa sebelum dilakukan tindakan masih belum berkembang maksimal karena masih banyak anak yang belum mau berbagai mainan atau media dengan teman lainnya. Namun setelah dilaksanakannya kegiatan kerja kelompok perilaku prososial anak menjadi lebih baik. Hal ini dibuktikan dengan perkembangan perilaku prososial anak yang semakin baik dimana perilaku prososial tersebut diukur melalui tingkat keberhasilan tindakan secara keseluruhan. Sebelum tindakan tingkat keberhasilan hanya 24,44 % dengan kriteria keberhasilan kurang. Kemudian, pada siklus I mencapai 55,56 % dengan kriteria cukup, pada siklus II mencapai 84,44 %, dan pada siklus III mencapai 93,33 % dengan kriteria baik sekali.en_US
dc.subjectPerilakuen_US
dc.subjectPrososialen_US
dc.subjectKerjaen_US
dc.subjectKelompoken_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Perilaku Prososial Pada Anak Melalui Kegiatan Kerja Kelompok di RA Islamiyah Tanjung Morawaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Syahro Miarseh Baru.pdf3.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.