Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10957
Title: Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Nutricia Indonesia Sejahtera Medan Dalam Meningkatkan Brand Bebelac Gold
Authors: Hanjani, Ningrum
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran;Brand Awareness
Issue Date: 20-Oct-2018
Abstract: Kegiatan komunikasi pemasaran merupakan salah satu bentuk kinerja seorang Public Relation dalam sebuah perusahaan dimana kegiatan komunikasi pemasaran bertujuan untuk menciptakan, memperkenalkan, dan menyerahkan segala hal yang memiliki nilai dari produsen kepada konsumen. Usaha memenangkan persaingan, perusahaan harus memiliki konsep strategi komunikasi pemasaran yang tepat dan efektif agar sukses dipasar dan mampu menghadapi persaingan yang semakin kompetitif sehingga bisa meningkatkan brand awareness. Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, menganalisa data dan mendapatkan informasi-informasi mengenai kegiatan strategi komunikasi pemasaran PT. Nutricia Indonesia Sejahtera Medan dalam meningkatkan brand Bebelac Gold. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Deskriptif kualitatif adalah sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan secara langsung dengan penelitian langsung lapanngan dengan menggunakan studi observasi, wawancara dan dokumentasi untuk mendapatkan informasi secara detail dari narasumber. Narasumber dalam penelitian ini adalah karyawan bagian Field Fundamental Bisnis Manager dan Field Fundamental Channel Manager. Berdasarka hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam menetapkan strategi komunikasi pemasaran, divisi sales marketing melakukannya dalam beberapa tahapan, yaitu menentukan tujuan, melakukan analisa pasar, analisis SWOT, menetapkan Segmentasi Targeting Positioning, merancang pesan, menentukan bentuk bauran komunikasi pemasaran yang dipilih dan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia dan berdasarkan agenda yang telah dibuat diawal tahunnya. Dengan diterapkannya strategi komunikasi pemasaran ini, diharapkan brand image produk Bebelac Gold dapat meningkat dan market share bias naik
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10957
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LENGKAP NINGRUM HANJANI.pdf1.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.