Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10955
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRistiana-
dc.date.accessioned2020-11-13T01:39:35Z-
dc.date.available2020-11-13T01:39:35Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10955-
dc.description.abstractPada kegiatan belajar mengajar kemampuan berbicara anak Kelompok A di RA Nurul Yaqin Bukut Barisan Medan masih rendah.Hal ini terlihat dari sikap anak tidak respon jika kegiatan ini diberikan.Anak juga masih malu dan kurang percaya diri Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bahasa anak melalui pendekatan Snowball Throwing Penelitian ini merupakan Penelitian tindakan kelas.Dalam penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah anak kelompok A RA Nurul Yaqin Bukut Barisan Medan.Penelitian ini dilakukan secara kolaborasi dengan teman sejawat.guru,dan juga kepala Sekolah.prosedur Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif untuk mendapat data yang analisis melalui observasi,wawancara dan dokumentas.Pelaksanaan penelitian ini dirancang dan dilakukan dengan 3 sikkulasi.Hasil Peneitian ini dapat terlihat dari presentasi rata-rata dan perkembangan anak yang pada kondisi awal rata-rata kemampuan anak adalah sebesar 21,6%,pada siklus 1 naik menjadi 46,45%, pada siklus II naik menjadi 54,49%,dan pada siklus III naik menjadi 84,92%.Jadi berdasarkan Penelitian ini,Maka dapat simpulakan bahwasanya kemapuan bahasa anak di RA Nurul Yaqin Bukut Barisan Medan meningkat dengan pendekatan Snowball Throwing.en_US
dc.subjectBahasa Snowball Throwingen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Kemampuan Bahasa anak melalui Pendekatan Snowball Throwing di Ra Nurul Yaqin Kelompok A Jalan Bukit Barisan Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf2.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.