Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10945
Title: Pemanfaatan Foto Landscape Sebagai Media Informasi Pariwisata Danau Toba Di Instagram Dinas Pariwisata Sumatera Utara
Authors: Hasibuan, Mursal Ripai
Keywords: Pemanfaatan Foto Landcape & Media Informasi
Issue Date: 20-Sep-2018
Abstract: Fotografi landscape dimaksudkan untuk menunjukkan ruang yang berbeda dalam dunia,kadang-kadang luas dan berujung. Banyak foto-foto lansdcape menunjukkan sedikit atau tidak ada aktivitas manusia, dan di ciptakan dalam mengerjar kemurnian, sebuah penggambaran alam murni tak ternoda tanpa pengaruh manusia,bukan menampilkan subjek seperti bentang alam yang sangat di tentukan,cuaca,dan cahaya ambient. Seperti kebanyakan bentuk seni, defenisi foto landscape begitu luas, dan sekarang termasuk perkotaan, kawasan industri dan fotografi alam. Air terjun,pantai,laut,dan pegunungan sangat popular dalam fotografi landscape klasik. Meskipun foto-foto sebagian besar terinspirasi oleh lukisan pemandangan tradisional, teknik ini dapat di terapkan pada subjek lain, tempat dan hal-hal yang bisa di foto sebagai landscape, dapur, dinding, atau bahkan tubuh manusia. Akun Instagram pariwisata_sumut milik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan selalu memposting foto-foto objek wisata Sumatera Utara. account yang membagi informasi terbaru seputar pariwisata Sumatera Utara baik itu berita, hiburan, kuliner, tempat wisata, event atau talent yang di sajikan dalam bentuk konten melalui Instagram Salah satunya objek wisata Danau Toba. Postingan yang sering mereka unggah adalah foto landcape. Hal ini dikarenakan hasil dari foto landcape lebih jelas, nyata dan menggambarkan keadaan wisata lebih jelas dan detail. Berdasarkan latar belakang masalah diatas, maka peneliti merumusakan masalah sebagai berikut : Bagaimanakah pemanfaatan foto landscape pada Instagram dinas pariwisata Sumatera Utara sebagai media pencari informasi pariwisata pada followers akun pariwisata_sumut?. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk :Mengetahui perananan akun resmi media sosial Instagram pariwisata_sumut sebagai media sosialisasi dalam informasi pariwisata Sumut serta Mengetahui jenis-jenis informasi yang dibagikan akun resmi media sosial pariwisata_Sumut pada followers akun.Dalam penelitian ini, peneliti akan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Deskriptif kualitatif adalah sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Hasil penelitian melihat bahwa pemanfaatan foto landcape oleh akun Instagram pariwisata_sumut adalah sebagai media informasi kepada masyarakat/publik mengenai wisata Danau Toba, mengetahui sisi-sisi lain dari Danau Toba yang tidak terekspose, meningkatkan pengetahuan dan informasi masyarakat/publik terhadap wisata Danau Toba serta sebagai media promosi objek wisata Sumatera Utara ke dunia internasional.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10945
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSII.pdf6.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.