Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10918
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorGunady, Muhammad-
dc.date.accessioned2020-11-12T08:41:59Z-
dc.date.available2020-11-12T08:41:59Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10918-
dc.description.abstractKomunikasi persuasif merupakan hal penting dalam komunikasi antar karyawan maupun dengan pihak lain seperti pasien. Kualitas komunikasi merupakan mutu dari seorang karyawan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia kab.Deli Serdang selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik. Hal ini menjadikan seluruh karyawan harus dapat berkomunikasi dengan baik dan benar kepada publik. Pekerjaan yang dilakukan oleh seluruh karyawan sudah sesuai dengan SOP ( Standart Operasional Prosedur). Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana cara penyampaian pesan yang diberikan oleh petugas Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia kab.Deli Serdang terhadap pendonor darah yang terinveksi virus HIV. Penelitian ini dilakukan selama 6 ( enam ) bulan terhitung dari Juli 2017 sampai dengan Januari 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Narasumber dalam penelitian ini terdiri dari 5 ( lima ) orang petugas yang berkerja di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia kab.Deli Serdang. Pengumpulan data dilakukan dalam wawancara, observasi dan dokumentasi.. Tidak hanya petugas humas, petugas laboraturium pun juga melakukan komunikasi secara baik kepada calon pendonor dan pendonor guna menjaga terjalinnya visi dan masi yang berlaku di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia kab.Deli Serdang sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik. Seluruh petugas yang ada Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia kab.Deli Serdang selalu bekerja dengan etos yang tinggi guna meningkatkan pelayanan dan mutu yang diberikan. Kualitas komunikasi seluruh karyawan pun menjadi hal penting mengingat pekerjaan yang dilakukan seluruh karyawan merupakan pekerjaan publik, dimana pekerjaan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat serta memberikan hasil-hasil pemeriksaan.en_US
dc.subjectKomunikasi Persuasifen_US
dc.subjectHubungan Masyarakat (Humas), Pendonor Darah.en_US
dc.titleKomunikasi Persuasif Bidang Hubungan Masyarakat Palang Merah Indonesia Terhadap Pendonor Darah Yang Terinveksi Virus Hiven_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI Muhammad Gunady pdf.pdf8.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.