Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10915
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Nasabah untuk Menabung Emas pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Setia Budi Medan
Authors: Suryani, Ilham
Keywords: Kualitas Pelayanan;Minat
Issue Date: 27-Mar-2018
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat nasabah menabung emas pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Setia Budi Medan. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat nasabah untuk menabung emas pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Setia Budi Medan dan bagaimana pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat nasabah untuk menabung emas pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Setia Budi Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pengguna tabungan emas PT. Pegadaian Syariah Cabang Setia Budi Medan sebanyak 770 nasabah. Adapun metode sampel yang digunakan adalah metode incidental sampling dengan jumlah responden 77 orang. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket. Sedangkan teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Kemudian diolah melalui program computer SPSS versi 22.0. Berdasarkan hasil uji t kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat menabung sesuai dengan hasil uji t sebesar 1.700 > 1.665 dengan R Square sebesar 0,037 atau 3,7% menunjukkan sekitar 3,7% variabel kualitas pelayanan dipengaruhi oleh minat menabung. Sementara sisanya sebesar 9,3% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10915
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ILHAM SURYANI (1401280003).pdf3.52 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.