Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1089
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWardhana, Ozy Kesuma-
dc.date.accessioned2020-03-01T08:16:53Z-
dc.date.available2020-03-01T08:16:53Z-
dc.date.issued2019-09-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1089-
dc.description.abstractPermasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah penerapanbimbingankelompokuntukmeningkatkanpemahamanperan gender siswakelas VIII MTSN 3 Medan Sedangkan tujuannya adalah untuk menyeimbangkanPeran Gender melaluilayananbimbingankelompoksiswa MTSN 3 Medan. Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan bimbingan konseling (action research). Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 7 kelas yang berjumlah 294 siswa. Untuk menentukan objek dalam penelitian ini berdasarkan rekomendasi guru BK yaitu sebanyak 8 orang siswa. Adapun instrumen dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi yang berkaitan dengan siswa yang bersangkutan dan Guru BK yang memberikan informasi tentang objek penelitian. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa bimbingan kelompok untuk meningkatkan pemahaman peran gender siswakelas VIII MTSN3 Medan. Hal ini dapat dilihat dari perubahan tingkah laku para siswa.en_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.subjectPeningkatanen_US
dc.subjectPemahaman peran Genderen_US
dc.titlePenerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Pemahaman Peran Gender Siswa Kelas Viii Mtsn 3 Medan T.A 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
OZY KESUMA WARDHANA.pdfFulltext2.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.