Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1089
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Wardhana, Ozy Kesuma | - |
dc.date.accessioned | 2020-03-01T08:16:53Z | - |
dc.date.available | 2020-03-01T08:16:53Z | - |
dc.date.issued | 2019-09-02 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1089 | - |
dc.description.abstract | Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah penerapanbimbingankelompokuntukmeningkatkanpemahamanperan gender siswakelas VIII MTSN 3 Medan Sedangkan tujuannya adalah untuk menyeimbangkanPeran Gender melaluilayananbimbingankelompoksiswa MTSN 3 Medan. Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan bimbingan konseling (action research). Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 7 kelas yang berjumlah 294 siswa. Untuk menentukan objek dalam penelitian ini berdasarkan rekomendasi guru BK yaitu sebanyak 8 orang siswa. Adapun instrumen dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi yang berkaitan dengan siswa yang bersangkutan dan Guru BK yang memberikan informasi tentang objek penelitian. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa bimbingan kelompok untuk meningkatkan pemahaman peran gender siswakelas VIII MTSN3 Medan. Hal ini dapat dilihat dari perubahan tingkah laku para siswa. | en_US |
dc.subject | Layanan Bimbingan Kelompok | en_US |
dc.subject | Peningkatan | en_US |
dc.subject | Pemahaman peran Gender | en_US |
dc.title | Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Pemahaman Peran Gender Siswa Kelas Viii Mtsn 3 Medan T.A 2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
OZY KESUMA WARDHANA.pdf | Fulltext | 2.97 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.