Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10891
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWinanda, Mia Ayu-
dc.date.accessioned2020-11-12T08:06:50Z-
dc.date.available2020-11-12T08:06:50Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10891-
dc.description.abstractKomunikasi persuasif dapat mengubah pengetahuan komunikan tentang sesuatu yang dipercayainya sehingga dapat mempengaruhi sikap dalam lingkungan, pola pikir, hingga perilaku seseorang. Hal ini dapat ditemukan pada seorang Guru yang menyampaikan informasi persuasif berupa ilmu yang bermanfaat kepada anak didik. Dengan adanya bahasa yang persuasif, dapat mampu mengubah pola pikir anak didik untuk mengikuti dan mempraktekkan apa yang disampaikan seorang guru sebagai komunikator. Penelitian ini dilakukan di SD Muhammadiyah 08 Medan dengan rumusan masalah sebagai bagaimana Komunikasi Persuasif Guru Terhadap Siswa-Siswi Dalam Mengajarkan Al-Islam Kemuhammadiyahn Di Kelas Unggulan SD Muhammadiyah 08 Medan. Tujuan penelitian adalah Ingin mengetahui komunikasi persuasif guru terhadap siswasiswi dalam mengajarkan Al-Islam Kemuhammadiyahn di kelas unggulan SD Muhammadiyah 08 Medan. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif yang merupakan penelitian yang datanya adalah data kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi serta dokumentasi. Metode analisis data yang akan dilakukan peneliti adalah metode analisis data deskriptif – kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan bahwa adanya komunikasi persuasif guru dan siswa-siswinya di SD Muhammadiyah 08 Medan dan proses komunikasi tersebut berjalan dengan baik. Guru Al-Islam dan Kemuhammadiyah di sekolah tersebut melakukan tugasnya dengan baik. Dan selama mengajarkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan respon atau sikap siswa-siswi dalam belajar hampir keseluruhan menerimanya dengan baik walau tidak memungkinan ada satu dua orang yang tidak menyukai pelajaran tersebut. Walaupun begitu hampir tidak ada hambatan yang terjadi karena secara umum mereka bisa menerima dan mau mendengar apa yang disampaikan dengan baik. Banyak metode yang digunakan guru dalam mengajarkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Dan metode yang sering dipakai adalah metode tanya jawab, metode ceramah, metode berdiskusi tergantung apa yang kira-kira yang dibutuhkan siswa-siswi tersebuten_US
dc.subjectKomunikasi persuasifen_US
dc.subjectAl-Islam dan Kemuhammadiyahanen_US
dc.titleKomunikasi Persuasif Guru Terhadap Siswa Siswi Dalam Mengajarkan Al-Islam Kemuhammadiyahan Di Kelas Unggulan SD Muhammadiyah O8 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf996.25 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.