Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10888
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHandayani, Tri Suci-
dc.date.accessioned2020-11-12T08:00:47Z-
dc.date.available2020-11-12T08:00:47Z-
dc.date.issued2018-03-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10888-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih pada tahun pelajaran 2017/2018 yang diajarakan dengan menggunakan metode peer teaching pada kelas X di Madrasah Aliyah Negeri Tebing Tinggi.Jenis penelitian adalah Quasi Eksperimen dengan desain posttest only control design. Penwlitian ini dilakukan dikelas X sebanyak 62 siswa yang terbagi dalam 2 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan meggunakan simple random sampling, sehingga terpilih kelas X-1 sebagai kelas kontrol dan kelas X-2 sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes. Teknik analisis data dalam penelitian ini mengguakan product moment, yang sebelumnya dilakukan uji validitas dan uji reabilitas. Pengelolaan penelitian ini menggunakan rumus rxy untuk menguji validitas untuk melihat konstribusi yang diberikan kepada variabel X dan Y, setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan teknik korelasi product moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut : dari hasil koefisien product moment dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf 5% dan 1% diperoleh bahwa rxy=3,197 lebih besar dari pada rtabelbaik itu taraf 5% (0,349) dan 1% (0,449) dengan formulasi bandingan yaitu 3,197>0,349 dan 0,449. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif antara metode peer teaching terhadap hasil belajar siswa Madrasah Aliyah Negeri Tebing Tinggi.en_US
dc.subjectMetode Peer Teachingen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Metode Peer Teaching Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Di Madrasah Aliyah Negeri Tebing Tinggien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TRI SUCI HANDAYANI.pdf2.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.