Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10862
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Lita Anindia-
dc.date.accessioned2020-11-12T06:13:08Z-
dc.date.available2020-11-12T06:13:08Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10862-
dc.description.abstractasalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMAN 1 Pantai Cermin. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Pembelajaran Higher Order Thinking Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMAN 1 Pantai Cermin Tahun Ajaran 207/2018. Penelitian ini dilakukan dikelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pantai Cermin Tahun Pelajaran 2017/2018 yang beralamat di Jl. Mayjen H.T. Rizal Nurdin No. 01 Pantai Cermin. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMAN 1 Pantai Cermin Tahun Ajaran 207/2018 yang berjumlah 37 orang siswa, sedangkan sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas kelas XI SMAN 1 Pantai Cermin Tahun Ajaran 207/2018 yang berjumlah 37 orang (total Ssampling). Intrumen penelitan dengan menggunakan tes tertulis berbentuk subjektif test. Test terdiri dari 10 soal yang terlebih dahulu di uji validitas dan reliabilitasnya. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai rata-rata data pre test 69,19 dengan standar deviasi 12,27. Sedangkan data post tes diperoleh rata-rata 83,32 dengan standar deviasi 8,085. Penelitian ini menggunakan uji liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar dan uji F untuk mengetahui homogenitas data. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t student dengan dk= n-2, pada α = 0,05. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis maka diperoleh thitung > ttabel dengan hasil 16,47 > 1,688. artinya Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Strategi Pembelajaran Higher Order Thinking Terhadap Hasil Belajar Akuntansi pada indikator mencatat transaksi kedalam jurnal penyesuaian kelas XI SMAN 1 Pantai Cermin Tahun Ajaran 2017/2018.en_US
dc.subjectHigher Order Thinkingen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Strategi Pembelajaran Higher Order Thinking Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMAN 1 Pantai Cermin Tahun Ajaran 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi full.pdf1.79 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.