Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10859
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHasibuan, Teza Riandra-
dc.date.accessioned2020-11-12T06:08:26Z-
dc.date.available2020-11-12T06:08:26Z-
dc.date.issued2018-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10859-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh penggunaan metode Demonstrasi terhadap hasil belajar siswa di Mts. Muhammadiyah 15 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantatif dengan menggunakan desain quasi eksperimen. Populasi penelitian ini diambil dari seluruh siswa kelas VII-I yang berjumlah 20 orang. Penelitian ini dialkukan dengan menggunakan bebrapa teknik pengumpulan data yaitu observasi, angket dan tes. Sedangkan teknik analisis data adalah analisis kuantitatif dengan uji hipotesis. Setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan korelasi product moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut: Dari hasil korelasi product moment dengan table nilai “r” product moment pada taraf signifikansi 5% dan 1% diperoleh bahwa = 0,723 lebih besar pada baik itu taraf signifikansi 5% (0,444) dan 1% (0,561) dengan formulasi bandingan yaitu 0,723≥ 0,444 dan 0,561. Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternatif (H_a) diterima dan hipotesis nihil (H_o) ditolak. Hal ini berarti bahwa terdapat bahwa adanya pengaruh positif antara penggugunaan metode demonstrasi terhadap hasil belajar Fikih materi Thaharah di MTs. Muhammadiyah 15 Medan.en_US
dc.subjectMotode Demonstrasi dan Hasil Belajaren_US
dc.titleMeningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Thaharah Melalui Penggunaan Metode Demonstrasi Di Kelas Vii MTs Muhammadiyah 15 Medan.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.