Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10855
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSusilawati-
dc.date.accessioned2020-11-12T06:00:32Z-
dc.date.available2020-11-12T06:00:32Z-
dc.date.issued2018-03-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10855-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses Efektivitas belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak kelas VIIB SMP Muhammadiyah 57 Medan, mengetahui proses penerapan strategi Model Role Playing dan mengetahui pengaruh Efektivitas belajar Akidah Akhlak SMP Muhammadiyah 57 Medan. Jenis penelitian ini adalah sebagai objek penelitian quasi eksperimen. Penilaian ini menggunakan satu kelas eksperimen sebagai objek penelitian. Populasinya seluruh siswa kelas VIIB SMP Muhammadiyah 57 Medan yang berjumlah 59 orang dan sampel penelitiannya yaitu kelas VIIB SMP Muhammadiyah 57 Medan yang berjumlah 27 orang. adapun alat yang pengumpulan data yang digunnakan dalam penelitian ini berupa angket, sedangkan teknik analisis data yang digunakan ialah uji hipotesis dengan rumus korelasi product moment. Dari hasil korelasi product momen dengan r hitung =0,061 yang dibandingkan dengan t table =0,396 pada taraf sining fikat 5% dan taraf signifikan 1% 0,050 dan sebanyak 27 orang siswa, maka dapat disimpulkan bahwa ada hasil efektifitas model role playing terhadap hasil belajar di SMP Muhammadiyah 57.en_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectModelen_US
dc.titleEfektivitas Model Role Playing Terhadap Hasil Belajar Aqidah Akhlak di SMP Muhammadiyah 57 Medan’en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf4.16 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.