Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10840
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAminah, Siti-
dc.date.accessioned2020-11-12T05:40:48Z-
dc.date.available2020-11-12T05:40:48Z-
dc.date.issued2018-04-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10840-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam sebelummenggunakan metode Kepala Bernomor di Kelas VI SDN 050746 Pangkalan BranAdan, 2) untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan metode Kepala Bernomor di Kelas VI SDN 050746 Pangkalan Brandan, 3) apakah terdapat peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan metode Kepala Bernomor di Kelas VI SDN 050746 Pangkalan Brandan. Penelitian ini dilakukan di Kelas VI SDN 050746 Pangkalan Brandan. Hasil penelitian ini dimulai dari 30 jumlah siswa hanya 3 orang siswa (10%) yang mencapai syarat ketuntasan belajar dan 27 orang siswa (90%) dan dari pre test diperoleh nilai rata-rata kelas 45.33 mendapatklan hasil belajar yang rendah. Siklus I dari 30 orang siswa terdapat 13 orang siswa (43.33%) telahmencapai tingkat ketuntasan belajar dan 17 orang siswa (56.66%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar yang diharapkan dengan nilai rata-rata kelas 66.66%. siklus II dari jumlah siswa diperoleh 25 orang siswa (83.33%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dan 5 orang siswa (16.66%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar dan nilai rata-rata kelas 82.00%.en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectMetode Kepala Bernomoren_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Zakat Dengan Menggunakan Metode Kepala Bernomor Di Kelas VI Sdn 050746 Pangkalan Berandanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi.pdf2.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.