Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10839
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFitriana-
dc.date.accessioned2020-11-12T05:39:44Z-
dc.date.available2020-11-12T05:39:44Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10839-
dc.description.abstractPenelitian yang dilakukan ini adalah penelitian tindakan kelas dengan melakukan tindakan-tindakan untuk memperbaiki pembelajaran berdasarkan hasil refleksi. Pada penelitian tindakan kelas ada beberapa tahapan yang seharusnya dilakukan yaitu perencanaan (Planning), tindakan (Acting), pengamatan (Observing), dan refleksi (Reflecting). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa upaya meningkatkan kemampuan hafalan surat pendek Alquran menggunakan metode murattal di RA Nurul Tahfizhil Quran Patumbak Deli Serdang berhasil ditingkatkan. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan rata-rata dalam bentuk persen dari tahap pra siklus dan setelah dilakukan tindakan kelas. Berdasarkan ketentuan keberhasilan minimal anak adalah BSH maka dapat dirata-ratakan peningkatan keberhasilan pada anak yaitu pada pra siklus 21,9%, selanjutnya siklus I rataratanya adalah 42,2%, pada siklus II terjadi peningkkatan dengan rata-rata, 85,9%, selanjutnya pada siklus III rata-rata yang diperoleh anak adalah 93,75%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat dinyatakan bahwa penelitian yang telah dilakukan dapat meningkatkan kemampuan hafalan surat pendek Alquran menggunakan metode murattal di RA Nurul Tahfizhil Quran Patumbak Deli Serdangen_US
dc.subjectMurattalen_US
dc.subjectHafalanen_US
dc.subjectSurah Pendeken_US
dc.titlePenerapan Metode Murottal Untuk Meningkatkan Kemampuan Hafalan Surah Pendek Al-Quran di RA Nurul Tahfizhil Quran Patumbak Deli Serdangen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf2.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.