Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10830
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Sari, Rina | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-12T05:11:28Z | - |
dc.date.available | 2020-11-12T05:11:28Z | - |
dc.date.issued | 2018-04-04 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10830 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi wudhu dengan menggunakan metode praktek langsung di kelas I SDN 102083 Pabatu. Penelitian ini adaah penelitian tindakan kelas dengan empat tahapan kegiatan: perencanaa, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas I SDN 102083 Pabatu yang terdiri dari 10 orang siswa. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah pada tes awal dari 10 siswa 3 siswa (30,00%) mendapatkan nilai sesuai KKM, dan 7 siswa (70,00%) belum mendapat nilai sesuai KKM dan rata-rata yang diperoleh sebesar 54,50%. Pada siklus I dari 10 siswa 6 siswa (60,00%) yang mendapat nilai sesuai KKM, dan 4 orang siswa (40,00%) belum mendapat nilai sesuai KKM dengan rata-rata hasil belajar yang diperoleh adalah sebesar 68,50%. Dan pada siklus II dari 10 siswa 9 siswa (90,00%) yang memperoleh nilai sesuai KKM, dan 1 orang siswa (10,00%) belum memperoleh nilai sesuai KKM dengan rata-rata yang diperoleh yaitu 84,50%. | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Praktek Langsung | en_US |
dc.title | Peningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran Praktek Langsung Pada Materi Berwudhu Di Kelas I SDN 102083 Pabatu | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI.pdf | 2.05 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.