Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10826
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Scramble dengan strategi Information Search terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Pada MAS AL-WASHLIYAH 22 Tembung Tahun Pembelajaran 2018/2019
Authors: Hrahap, Lina Mawarni
Keywords: Hasil Belajar;Model Pembelajaran Scramble
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Permasalahan dalam penelitian ini yaitu, Bagaimana pengaruh model pembelajaran Scramble dalam meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK 1 MAS AL-Washliyah 22 Tembung Tahun Pembelajaran 2017/2018 ? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK 1 setelah menerapkan model pembelajaran Scramble di MAS AL-Washliyah 22 Tembung Tahun Pembelajaran 2017/2018. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AK 1 yang keseluruhannya berjumlah 38 orang siswa. Sedangkan objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran Scramble untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah pemberian tes untuk melihat hasil belajar dan lembar observasi aktivitas siswa selama proses pembelajaran berlangsung. Berdasarkan penelitian yang dilakukan melalui tes dan observasi dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa pada tes awal (pre test) persentase siswa yang tuntas sebanyak 7 orang siswa yaitu 21,21% dengan jumlah siswa 38 orang, kemudian setelah dilakukan post test siklus I peningkatan menjadi 82,82% dengan jumlah siswa 38 orang, sedangkan siswa yang tidak mencapai nilai ketuntasan yaitu 6 orang siswa yaitu 18,18% dengan jumlah 38 orang siswa Dengan demikian hipotesis penelitian yaitu “Ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK 1 di MAS AL-Washliyh 22 Tembung dengan menerapkan model pembelajaran Scramble Tahun Pembelajaran 2017/2018 diterima”. Dari data ini, dapat dilihat bahwa nilai siswa telah mengalami peningkatan secara signifikan dan ketuntasan belajar siswa tercapai.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10826
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FULL SRKIPSI.pdf2.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.