Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10825
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnita, Epi-
dc.date.accessioned2020-11-12T05:02:51Z-
dc.date.available2020-11-12T05:02:51Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10825-
dc.description.abstractHasil analisis kemampuan membaca awal anak RA Hafizul Khoir Kecamatan Percut Sei Tuan masih tergolong rendah. Permasalahan yang dapat dirumuskan adalah bagaimana kemampuan membaca awal anak setelah diterapkannya media gambar bertulisan RA Hafizul Khoir Kecamatan Percut Sei Tuan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca awal anak melalui media gambar bertulisan di RA Hafizul Khoir Kecamatan Percut Sei Tuan. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok B yang berjumlah 20 orang anak di RA Hafizul Khoir Kecamatan Percut Sei Tuan. Prosedur penelitian ini dilakukan melalui tiga siklus yang dirancang secara sistematis dengan beberapa tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refeleksi. Penilaian perkembangan kemampuan membaca awal anak dilakukan melalui observasi, teknik analisis data dan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan pada prasiklus 41,25%, siklus I 67,5% siklus II 81,25% dan siklus III 89,5% dalam hal ini Kemampuan Anak Berkembang Sesuai Harapan. Adapun simpulan penelitian adalah terdapat peningkatan kemampuan membaca awal anak melalui media gambar bertulisan di RA Hafizul Khoir Kecamatan Percut Sei Tuan.en_US
dc.subjectKemampuan Membaca awalen_US
dc.subjectMedia Gambar Bertulisanen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Awal Anak Melalui Media Gambar Bertulisan Di Ra Hafizul Khoir Kecamatan Percut Sei Tuanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf2.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.