Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10824
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSirat, Irayanti-
dc.date.accessioned2020-11-12T05:00:50Z-
dc.date.available2020-11-12T05:00:50Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10824-
dc.description.abstractTujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Hasil Belajar Akuntansi yang diajarkan dengan Model Scaffolding dalam meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa. Dan Untuk mengetahui adakah peningkatan hasil belajar akuntansi siswa dengan menggunakan Media Wall Bingo melalui Model Pembelajaran Scaffolding di SMK Taman Siswa Medan T.P 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan dikelas X Akuntansi SMK Taman Siswa yang berjumlah 30 siswa. digunakan adalah tes dan observasi keaktifan siswa selama pembelajaran adapun Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi keaktifan siswa selama pembelajaran. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis yang diberikan kepada siswa yang berisi 10 soal berbentuk essay tes. Observasi yang dilakukan adalah observasi tingkat keaktifan siswa siswa dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan hasil analisis penelitian diketahui bahwa pada siklus I diperoleh hasil belajar sebesar 53,33% dan pada siklus II hasil belajar mengalami peningkatan menjadi 90,00% . Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa dengan menggunakan Media Wall Bingo melalui Model Pembelajaran Scaffolding di SMK Taman Siswa T.P 2017/2018.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Scaffoldingen_US
dc.subjectMedia Wall Bingoen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Scaffolding Dengan Menggunakan Media Wall Bingo Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Akuntansi SMK Taman Siswa T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsii.pdf846.46 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.