Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10818
Title: Pemanfaatan E-Learning Quipper School Pada Pembelajaran Akuntansi SMA YPK Medan Tahun Pelajaran 20172018.
Authors: Paramitha, Indah
Keywords: E-Learning Quipper School dan Hasil Belajar.
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui aopakah E-Learning Quipper School pada pembelajaran akuntansi dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas XII IPS 1 SMA YPK Medan Tahun Pelajaran 2017/2018.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS 1 SMA YPK Medan yang berjumlah 33 siswa dimana jumlah siswa laki-laki18 orang dan perempuan 15 orang. Jenis penelitian ini adalah tindakan kelas. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data deskriftif. Dari hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa peningkatan hasil belajar siswa khususnya pada pokok bahasan jurnal khusus. Hal ini dapat dilihat dari tes awal yang dilakukan dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa pada pretes 58,48(tidak tuntas), pada tes siklus I nilai rata-rata siswa meningkat menjadi 59,09(tidak tuntas), dan pada pelaksanaan siklu II 88,78(tuntas). Dengan ini diterapkan Pemanfaatan E-Learning Quipper School ini dapat disimpulkan bahwa tingkat ketuntasan siswa mengalami peningkatan dan tingkat ketuntasan itu mencapai 80%. Dari uraian di atas dapat di simpulkan bahwa adanya peningkatan hasil belajar akuntansi siswa setelah guru menerapkan E-Learning Quipper School
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10818
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.