Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10817
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Iriani, Nur | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-12T04:50:21Z | - |
dc.date.available | 2020-11-12T04:50:21Z | - |
dc.date.issued | 2018-03-27 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10817 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam sebelum menggunakan media Puzzle Di Kelas III SDN 101820 Pabatu, 2) Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam setelah menggunakan media Puzzle Di Kelas III SDN 101820 Pabatu, 3) Untuk mengetahui Apakah terjadi peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan media Puzzle Di Kelas III SDN 101820 Pabatu. Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN 101820 Pabatu dengan jumlah siswa 17 orang siswa. Hasil penelitian ini dimulai pada pemberian tes awal dari 17 siswa diperoleh 13 siswa yang tuntas dan 4 siswa yang tuntas secara individual dengan persentase ketuntasan belajar sebesar 23,00%. Selanjutnya pada siklus I dari 17 siswa diperoleh 9 siswa yang tidak tuntas dan 8 siswa yang tuntas secara individual dengan persentase ketuntasan sebesar 47,1%. Sedangkan pada siklus II dari 17 orang siswa terdapat 14 siswa yang tuntas belajar dengan persentase sebesar 82,3%, dan 3 orang siswa 17,7% yang belum mendapat ketuntasan belajar. | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.subject | Media Puzzle | en_US |
dc.title | Peningkatkan Hasil Belajar Dengan Menggunakan Media Puzzle Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Kelas III SDN 101820 P. Batu | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
NUR IRIANI SKRIPSI.pdf | 1.3 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.