Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10813
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRiza, Helsa Dwi Nova-
dc.date.accessioned2020-11-12T04:47:25Z-
dc.date.available2020-11-12T04:47:25Z-
dc.date.issued2018-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10813-
dc.description.abstractPembelajaran ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan hasil belajar akuntansi siswa melalui penerapan Model Problem Based Learning (PBL) berbasis Lesson Study oleh siswa kelas XI AK 1 SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak yang berjumlah 38 orang siswa dalam satu kelas. Teknik analisis data menggunakan tiga rumus, yang pertama menghitung persentase perubahan hasil belajar siswa secara klasikal, yang kedua menentukan daya serap siswa secara individu dan yang ketiga tingkat ketuntasan belajar. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Model Problem Based Learning (PBL) berbasis Lesson Study, instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Adapun hasil belajar siswa setelah pengembangan Model Problem Based Learning (PBL) berbasis Lesson Study dapat meningkatkan hasil belajar siswa, dengan persentase ketuntasan pada siklus I hanya sebesar 44,74% dengan jumlah ketuntasan 17 orang siswa. Pada siklus II meningkat secara signifikan menjadi 94,74% denganjumlah siswa yang tuntas sebanyak 36 orang siswa. Hal ini terlihat bahwa kemampuan siswa mengalami peningkatan sebesar 50%.en_US
dc.subjectPengembangan Model Problem Based Learning (PBL) berbasis Lesson Study dan Hasil Belajaren_US
dc.titlePeningkatan Hasil Belajar Akuntansi Siswa melalui Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) berbasis Lesson Study oleh Siswa Kelas XI SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak T.P 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
HELSA.pdf2.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.