Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10806
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFitri, Niki Rizqiyatul-
dc.date.accessioned2020-11-12T04:37:26Z-
dc.date.available2020-11-12T04:37:26Z-
dc.date.issued2018-03-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10806-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI di kelas VIII MTs Muhammadiyah 15 Medan. Sedangkan yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI di kelas VIII MTs Muhammadiyah 15 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dan penelitian eksperimen ini masuk kedalam kategori penelitian kuantitatif. Populasi ini diambil dari seluruh siswa kelas VIII sebanyak 46 orang dan sampel sebanyak 32 orang siswa. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu tes, observasi, dan dokumentasi. Pengelolaan penelitian ini menggunakan rumus uji “t”, uji validitas serta rumus realibilitas untuk melihat kontribusi yang diberikan antara variabel 1 dan variabel 2. Setelah data terkumpul lalu dihitung menggunakan teknik uji “t” dengan memperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil koefisien uji “t” dengan tabel nilai “t” pada taraf 5% dan 1% diperoleh bahwa thitung = 3,195 lebih besar daripada ttabel baik itu taraf 5% (2,120) dan 1% (2,921) dengan formulasi bandingan yaitu 3,195>2,120 dan 2, 921. Nilai rata-rata dengan menggunakan metode konvensional 70,00 dan standart deviasi 2,415 dan nilai rata-rata dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick 81,25 dan standart deviasi 10,247. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif penggunaan model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran SKI di MTs Muhammadiyah 15 Medan.en_US
dc.subjectTalking Sticken_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran SKI Kelas VIII MTs Muhammadiyah 15 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf757.51 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.