Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10797
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnggraini, Mutia Dwi-
dc.date.accessioned2020-11-12T04:23:54Z-
dc.date.available2020-11-12T04:23:54Z-
dc.date.issued2018-03-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10797-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode student teams achievement division terhadap minat dan hasil belajar siswa dan kurang tepatnya penggunaan metode pembelajaran yang kurang sesuai dengan materi yang diajarkan oleh karena itu dibutuhkan suatu alternatif untuk mengembangkan minat belajar dan hasil belajar siswa.salah satu alternatif itu adalah penerapan pembelajaran dengan menggunakan metode pembelajaran student teams achivement division. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui minat belajar dan hasil belajar siswa pada mata al-quran dan hadis pada tahun pelajarann 2017- 2018 yang diajarkan melalui metode student teams achivement division pada kelas VIII Di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen yang termasuk penelitian eksperimen dalam katergori penelitian kuantitatif. Populasi ini diambil dari seluruh kelas VIII yang berjumlah 51 siswa dan sampel yang diambil 25 siswa . penelitian dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu,tes, angket, obeservasi, dokumentasi dan untuk mencari hasil dari itu semua dengan menggunakan program spss seperti mencari validitas,reabilitas. Pengelolaan penelitian ini menggunakan rumus rₓᵧ untuk menguji validitas untuk melihat konstribusi yang diberikan kepada variabel X dan Y1 Y2 setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menngunakan teknik kolerasi Product Moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil koefisien Product Moment dengan tabel nilai “ r “ product moment pada taraf 5% dan 1% diperoleh bahwa rxy = 0,804 lebih besar dari pada rtabel baik itu taraf 5% (0,444) dan 1% (0,599) dengan formulasi bandingan yaitu 0,804≥ 0,468 dan 0,444. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif antara penguasaan pelajaran bahasa arab terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an dan Hadis di MTs Mummadiyah 15 Medanen_US
dc.subjectMetode Student Teams Achivement Divisionen_US
dc.subjectMinat belajaren_US
dc.titlePengaruh Penerapan Metode Student Teams Achievement Division Terhadap Minat Belajar Dan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di MTs Muhammadiyah 15 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Mutia Dwi Anggraini.pdf2.04 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.