Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10791
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWulandari, Arry-
dc.date.accessioned2020-11-12T04:10:26Z-
dc.date.available2020-11-12T04:10:26Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10791-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan berdasarkan latar belakang masalah kecerdasan naturalis anak yang masih rendah, sehingga tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kecerdasan naturalis dengan menggunakan metode demonstrasi pada anak RA Nurul Iman Kota Tebing Tinggi. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas pada 16 anak sebagai objek penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan bahwa Upaya Meningkatkan Kecerdasan Naturalis Dengan Menggunakan Metode Demonstrasi Pada Anak RA Nurul Iman Kota Tebing Tinggi berhasil ditingkatkan. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan rata-rata dalam bentuk persen dari tahap pra siklus dan setelah dilakukan tindakan kelas. Berdasarkan ketentuan keberhasilan minimal anak adalah BSH maka dapat dirata-ratakan peningkatan keberhasilan pada anak yaitu pada pra siklus 21,9%, selanjutnya siklus I rata-ratanya adalah 42,2%, pada siklus II terjadi peningkkatan dengan rata-rata, 85,9%, selanjutnya pada siklus III rata-rata yang diperoleh anak adalah 93,75%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa penelitian yang telah dilakukan dapat meningkatkan kecerdasan naturalis dengan menggunakan metode demonstrasi pada anak RA Nurul Iman Kota Tebing Tinggien_US
dc.subjectKecerdasan Naturalisen_US
dc.subjectMetodeen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Kecerdasan Naturalis Dengan Menggunakan Metode Demonstrasi Pada Anak RA Nurul Iman Kota Tebing Tinggien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi ARRY WULANDARI.pdf2.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.