Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10787
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYuseni, Luvi-
dc.date.accessioned2020-11-12T04:05:41Z-
dc.date.available2020-11-12T04:05:41Z-
dc.date.issued2017-04-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10787-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan upaya meningkatkan hasil belajar siswa dengan metode Mind Mapping di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Pertanyaan pertama yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah apakah dengan metode Mind Mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa di SMP Muhammadiyah 57 Medan? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa di SMP Muhammadiyah 57 Medan melalui metode Mind Mapping. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan dengan empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Objek penelitian ini adalah anak didik di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah observasi, tes dan dokumentasi. Adapun teknik analisis datanya adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan behwa dengan menggunakan metode Mind Mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi riya dan nifak. Hal ini dapat diketahui dari hasil pra Siklus 63% pada Siklus I 71% dan pada Siklus II 95%. Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan menggunakan metode Mind Mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran akidah akhlak pada materi riya dan nifak di kelas VII SMP Muhammadiyah 57 Medan.en_US
dc.subjectHasil Belajar dan Mind Mappingen_US
dc.titlePeningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Akidah Akhlak Pada Materi Riya dan Nifak Dengan Menggunakan Metode Mind Mapping di Kelas VII SMP Muhammadiyah 57 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi pdf.pdf3.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.