Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10786
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHarahap, Lailan Fadilah-
dc.date.accessioned2020-11-12T04:03:30Z-
dc.date.available2020-11-12T04:03:30Z-
dc.date.issued2018-03-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10786-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar mata pelajaran fiqih pada peserta didik kelas VIII MTs Muhamamdiyah 15 Medan. Penerapan model pembelajaran gallery walk bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh strategi gallery walk terhadap hasil belajar fiqih di SMP Muhammadiyah 15 Medan. Jenis peneitian yang digunakan adalah penelitian quasy experiment dengan rancangan counterbalanced Measures design. Teknik analisis data menggunakan metode statistikdeskriptif t-tes. Lokasi penelitian dilakukan di SMP Muhammadiyah 15 Medan. Populasi pada penelitian ini adalah semua peserta didik kelas VIII yang berjumlah 290 orang dengan sampel 82 orang yang diambil dengan cara dirandom. Populasi untuk selanjutnya dipilih 2 kelas untuk menentukan mana kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas VIII1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII2 sebagai kelas kontrol. Variabel bebas dalam penelitian adalah pembelajaran gallery walk dan pembelajaran konvensional, sedangkan variabel terikat adalah terhadap hasil belajar. hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi gallery walk berpengaruh secara nyata terhadap hasil belajar siswa dari hasil koefisien korelasi product moment person dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikasi 5% dan 1% diperoleh rxy = 0,768 lebih besar dari rtabel baik itu taraf signifikasi 5% dan 1% (0,316 dan 0,405) dengan formulasi perbandingan yaitu (0,768 ≥ 0,316 dan 0,405). Maka dapat disimpulkan bahwa “terdapat pengaruh positif” antara strategi gallery walk terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di SMP Muhammadiyah 15 Medan.en_US
dc.subjectGallery Walken_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Strategi Gallery Walk Terhadap Hasil Belajar SiswaPada Mata Pelajaran FIQIH di MTsMuhammadiyah 15 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf3.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.