Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10783
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHarahap, Kiki Manjelina-
dc.date.accessioned2020-11-12T04:01:16Z-
dc.date.available2020-11-12T04:01:16Z-
dc.date.issued2018-04-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10783-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Apakah pengguaan model pembelajaran Giving Question And Getting Answer efektif dalam meningkatkan hasil belajar Kemuhammadiyahan siswa SMP Muhammadiyah 07 Medan tahun pelajaran 2017/2018. Dari hasil penelitian ini, maka peneliti mengambil kesimpulan bahwa Pengaruh Penerapan Model Giving Question And Getting Answer terhadap Hasil Belajar Kemuhammadiyahan di SMP Muhammadiyah 07 Medan sangat berpengaruh, hal ini dapat dibuktikan melalui rumus korelasi product moment dan uji “t” yang dilakukan menggunakan SPSS 20, yang dinyatakan sebagai berikut ini: Dari seluruh angket yang diberikan kepada 35 siswa dengan jumlah item 15, maka diperoleh hasil yang sangat baik terhadap model pembelajaran pada materi MKCHM (Matan Keyakinan dan Cita-Cita Hidup Muhammadiyah) hal ini dapat dilihat dari persentase yang didapat dari keseluruhan jawaban angket diatas sebesar 92,35%. Dari tabel diatas dapat disimpulkan siswa yang mendapatkan nilai 81-100 sebanyak 15 orang dengan persentase sebesar 60,00% dan yang mendapatkan nilai 61-80 sebanyak 12 siswa dengan persentase sebesar 40,00%. Dari hasil koefesien korelasi product moment Person dengan tabel dimana nilai “r” product moment pada taraf signifikansi 5% dan 1% pada N= 27 yaitu sebesar 0,381 dan 0,487, diperoleh rxy = 0,620. Dengan formulasi perbandingan rxy yaitu sebesar 0,620 yang lebih besar dari 0,381 dan 0,487 maka terdapat korelasi yang tinggi. Maka dapat diambil kesimpulan bahwa “terdapat pengaruh positif” antara model Giving Question And Getting Answer terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Dari hasil rxy = 0,620 kemudian dihitung menggunakan rumus uji “t” maka diperoleh hasil thitung= nilai ttabel untuk N= 35 maka diperoleh hasil nilai ttabel =2,04 dan 2,75. Ha diterima jika thitung lebih besar daripada ttabel dan Ho diterima jika thitung lebih kecil daripada ttabel, begitu pula sebaliknya. Dari hasil diatas thitung lebih besar daripada ttabel yaitu 6,41>2,04 dan 2,75 maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dari uji “t” diatas dapat diartikan bahwa “ terdapat hubungan yang signifikan” antara model pembelajaran GQGA terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Kemuhammadiyhan di SMP Muhammadiyah 7.en_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectModelen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Giving Question And Getting Answer Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kemuhammadiyahan Di Smp Muhammadiyah 7 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf678.88 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.