Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10781
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Sari, Cut Tiara Permata | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-12T03:59:20Z | - |
dc.date.available | 2020-11-12T03:59:20Z | - |
dc.date.issued | 2018-03-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10781 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja siswa elektronik (LKS) berbasis android dan untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran sebagai pendukung implementasi kurikulum 2013 pada SMK IRA Medan pada materi jurnal umum. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang diadaptasi dari model ADDIE. Tahapannya ada 5 tahap yaitu: 1. Analysis (Analisis), 2. Design (Desain), 3. Development (Pengembangan), 4. Implementation (Implementasi), 5.Evaluation (Evaluasi). Validasi dilakukan oleh ahli materi, ahli media dan penilaian dari siswa kelas X Akuntansi SMK IRA Medan. Berdasarkan penilaian ahli materi terhadap kelayakan media pembelajaran lkas berbasis android diperoleh skor rata-rata sebesar 4,2 dengan kategori “Layak”, penilaian ahli media diperoleh rata-rata sebesar 4,5 dengan kategori “Sangat Layak”. Selain itu penilaian siswa terhadap bahan ajar buku akuntansi menunjukkan rata-rata sebesar 4,0 dengan kategori “Layak”. Dengan demikian LKS berbasis android pada materi jurnal umum dinyatakan “Layak” dijadikan media pembelajaran akuntansi. | en_US |
dc.subject | Lembar | en_US |
dc.subject | Kerja | en_US |
dc.subject | Siswa | en_US |
dc.subject | Media Pelajaran Akuntansi | en_US |
dc.title | Pengembangan Lembar Kerja Siswa Elektonik (LKS) Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Pendukung Implementasi Kurikulum 2013 Pada Siswa Kelas X Akuntansi SMK IRA Medan Tahun Pelajaran 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Accounting Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI.pdf | 954.82 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.