Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10780
Title: | Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Everyone Is A Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di MTs Muhammadiyah 15 Medan |
Authors: | Ritonga, Khairul Bariah |
Keywords: | strategi Pembelajaran;kooperatif tipe everyone is a teacher here |
Issue Date: | 29-Mar-2018 |
Abstract: | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Everyone Is A Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif tipe Everyone Is A Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dan penelitian eksperimen ini masuk ke dalam kategori penelitian kuantitatif. Populasi ini diambil dari kelas VIII sebanyak 34 orang dan Sampel yang diambil sebesar 17 siswa di kelas VIII-3 dan 17 siswa di kelas VIII-2. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi dan tes Pengolahan data ini menggunakan rumus product moment, validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisa data yang diperoleh dengan menggunakan koefesien korelasi product moment dengan tabel nilai r pada taraf signifikan 5 % dan 1 % yaitu 0, 837 > 0,497 > 0,623 dan dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang terhadap hasil belajar SKI di Mts Muhammadiyah 15 Medan dengan menggunakan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Everyone Is A Teacher Here. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10780 |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI.pdf | 7.29 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.