Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10771
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Ira Dayana-
dc.date.accessioned2020-11-12T03:49:20Z-
dc.date.available2020-11-12T03:49:20Z-
dc.date.issued2018-03-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10771-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Riview Horay Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Adab Bergaul dengan Saudara dan Teman Di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Riview Horay Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Adab Bergaul dengan Saudara dan Teman Di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dan penelitian eksperimen ini masuk ke dalam kategori penelitian kuantitatif. Populasi ini diambil dari kelas VIII sebanyak 32 orang dan Sampel yang diambil sebesar 16 siswadikelas VIII-1dan 16siswa di kelas VIII-2. Penelitian ini dilakukanmenggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi dan tesPengolahan analisis data ini menggunakan rumus product moment, validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisa data yang diperoleh bahwa kedua kelompok sampel memenuhi syarat-syarat pengujian hipotesis “t”. Pengujian hipotesis ini dilakukan dengan statistik t, dari hasil perhitungan pada lampiran di peroleh t hitung 46,87dengan menggunakan nilai t tabel , yaitu dk = n-2 maka 16-2 = 14 dan α = 0,05 sehingga diperoleh t tabel = 2,145, karena t hitung > t tabel dengan demikian H a diterima H 0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Model Pembelajaran kooperatif Tipe Course Riview Horay Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Adab Bergaul dengan Sudara dan Teman Di MTs Muhammadiyah 15 Medan.en_US
dc.subjectModel PembelajaranKooperatif Tipe Course Riview Horayen_US
dc.subjectHasil Belajar Siswa.en_US
dc.titlePengaruh Penarapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Riview Horay Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Matari Adab Bergaul dengan Saudara dan Teman Di MTs Muhammadiyah 15 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf950.41 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.