Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10770
Title: Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write Berbantu Media Kartu Soal Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Pantai Cermin Tahun Pelajaran 2018/2019
Authors: Prabowo, Arif Darmawan
Keywords: Penerapan Model Pembelajaran Tink Talk Write melalui media Kartu Soal dan Prestasi Belajar
Issue Date: 18-Sep-2018
Abstract: Pembelajaran ini dilakukan untuk mengutahui apakah pembelajaran Akuntansi menggunkan model pembelajaran Think Talk Write melalui media Kartu Soal untuk meningkatkan prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pantai Cermin tahun pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 37 orang siswa dalam 1 kelas. Teknik analisis data menggunakan tiga rumus yang pertama menghitung presentase perubahan hasil belajar siswa secara klasikal, yang kedua menentukan daya serap siswa secara individu dan yang ketigatingkat ketuntasan belajar Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah model pembelajaran Think Talk Write dengan Melalui media Kartu Soal, penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Adapun Prestasi belajar siswa setelah menggunakan media Kartu Soal untuk siklus I siswa berjumlah 17 siswa ( 46%) dan yang tidak tuntas berjumlah 20 siswa (54%) dengan nilai tertinggi 85 dan nilai terendah 50, sedangkan untuk Hasil Belajar Siklus II siswa yang tuntas berjumlah 28 siswa (76%) dan yang tidak tuntas berjumlah 9 siswa ( 24% ) dengan Nilai tertinggi 90 dan Nilai terendah 65. Dengan demikian hipotesis penelitian yaitu “ Ada Peningkatan Prestasi belajar akuntansi dengan menggunakan model pembelajaran Think Talk Write melalui media Kartu Soal siswa kelas XI Akuntansi SMA Negeri 1 Pantai Cermin tahun Pembelajaran 2018/2019
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10770
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi full123.pdf2.43 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.