Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10769
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Intan Purnama-
dc.date.accessioned2020-11-12T03:46:15Z-
dc.date.available2020-11-12T03:46:15Z-
dc.date.issued2018-03-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10769-
dc.description.abstractTujuan umum penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan berwudhu melalui media pembelajaran audio visual pada siswa kelas VII MTs Putri Aliifah dengan jumlah siswa 35 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus dalam 4 kali pertemuan. Setiap siklus meliputi perencanaa, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Berdasarkan analisa data maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut 1) Perencanaan pembelajaran dengan menggunakan media audio visual pada siswa kelas VII MTs Putri Aliifah dalam siklus 1 diperoleh 42,86%, dan siklus II diperoleh 80%. 2) langkah langkah dalam pembelajaran melalui media audio visual a) kegiatan awal, b) Kegiatan inti, c) Penutup. Kesimpulan bahwa pelaksanaan pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan berwudhu melalui media audio visual sesuai dengan yang telah dilaksanakan. Pelaksanaan yang dilakukan guru sudah dikategorikan “sangat baik” karena dilaksanakan secara sistematis , yaitu: Pendahuluan (apersepsi, membagi kelompok), Kegiatan Inti (dilakukan dengan cara yang disenangi anak yaitu dengan alat peraga sesuai kegiatan), Kegiatan penutup (mengevaluasi hasil belajar, memberi reward dan memotivasi anak).en_US
dc.subjectBerwudhuen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.titlePeningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Berwudhu Dengan Menggunakan Media Audio Visual Di MTs Putri Aliifah Medan Marelanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.