Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10767
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKesuma, Hardi-
dc.date.accessioned2020-11-12T03:42:40Z-
dc.date.available2020-11-12T03:42:40Z-
dc.date.issued2018-03-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10767-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan pendekatan saintifik di kelas V SD Swasta Amanah Lubuk Pakam. Penelitian dilaksanakan di kelas V SD Swasta Amanah Lubuk Pakam yang berjumlah dari 16 orang siswa terdiri dari 7 laki-laki dan 9 perempuan. Hasil penelitian ini pada tes awal dari 16 orang siswa terdapat 6 orang siswa (37,50%) yang memperoleh ketuntasan belajar, dan 10 orang siswa (62,50%) yang belum memperoleh ketuntasan hasil belajar siswa dengan rata-rata 58,12%. Pada siklus I dari 16 orang siswa terdapat 9 orang siswa (56,25%) yang mendapat ketuntasan belajar, sedangkan 7 orang siswa (43,75%) yang belum memperoleh ketuntasan belajar siswa dan rata-rata skor yang didapat adalah sebesar 65,00%. Pada siklus II dari 16 orang siswa terdapat 14 siswa (87,50%) yang mendapat ketuntasan belajar, dan 2 siswa (12,50%) yang belum mendapat nilai ketuktasan belajar. Sedangkan ratarata yang diperoleh dari hasil belajar siswa adalah sebesar 78,12%.en_US
dc.subjectPendekatan Saintifiken_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePenerapan Pendekatan Saintifik Dan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di Kelas V SDs Amanah Lubuk Pakamen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRPSI FULL.pdf2.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.