Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10767
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Kesuma, Hardi | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-12T03:42:40Z | - |
dc.date.available | 2020-11-12T03:42:40Z | - |
dc.date.issued | 2018-03-29 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10767 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan pendekatan saintifik di kelas V SD Swasta Amanah Lubuk Pakam. Penelitian dilaksanakan di kelas V SD Swasta Amanah Lubuk Pakam yang berjumlah dari 16 orang siswa terdiri dari 7 laki-laki dan 9 perempuan. Hasil penelitian ini pada tes awal dari 16 orang siswa terdapat 6 orang siswa (37,50%) yang memperoleh ketuntasan belajar, dan 10 orang siswa (62,50%) yang belum memperoleh ketuntasan hasil belajar siswa dengan rata-rata 58,12%. Pada siklus I dari 16 orang siswa terdapat 9 orang siswa (56,25%) yang mendapat ketuntasan belajar, sedangkan 7 orang siswa (43,75%) yang belum memperoleh ketuntasan belajar siswa dan rata-rata skor yang didapat adalah sebesar 65,00%. Pada siklus II dari 16 orang siswa terdapat 14 siswa (87,50%) yang mendapat ketuntasan belajar, dan 2 siswa (12,50%) yang belum mendapat nilai ketuktasan belajar. Sedangkan ratarata yang diperoleh dari hasil belajar siswa adalah sebesar 78,12%. | en_US |
dc.subject | Pendekatan Saintifik | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | Penerapan Pendekatan Saintifik Dan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di Kelas V SDs Amanah Lubuk Pakam | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRPSI FULL.pdf | 2.13 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.