Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10766
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHarianja, Hanifah-
dc.date.accessioned2020-11-12T03:39:10Z-
dc.date.available2020-11-12T03:39:10Z-
dc.date.issued2018-03-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10766-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah 1) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menerapkan metode Think Talk Write di Kelas II SDN 101895 Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa. Penelitian ini dilaksanakan II SDN 101895 Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa yang berjumlah 33 orang terdiri dari 22 orang perempuan dan 11 orang laki-laki. Penelitian menggunakan jenis penelitian tindakan kelas. hasil penelitian ini dimulai tes awal yang diperoleh dari 35 siswa terdapat 7 orang siswa (20,00%) yang mendapat ketuntasan belajar, dan 28 siswa (80,00%) yang belum mendapat ketuntasan belajar. Pada siklus I dari 35 orang siswa terdapat 18 siswa (51,42%) yang mendapat ketuntasan belajar, dan 17 siswa (48,58%) yang belum mendapat ketuntasan belajar. Sedangkan siklus II dari 35 orang siswa terdapat 33 siswa (94,29%) yang mendapat ketuntasan belajar siswa, dan 2 orang siswa (5,71%) yang belum mendapat ketuntasan belajar siswa.en_US
dc.subjectThink Talk Writeen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePenerapan Metode Think Talk Write Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Kelas II SDN 101895 Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf3.04 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.