Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10764
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJayanati, Adek Pravi-
dc.date.accessioned2020-11-12T03:35:15Z-
dc.date.available2020-11-12T03:35:15Z-
dc.date.issued2018-10-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10764-
dc.description.abstractPembelajaran ini dilakukan untuk mengetahui apakah pembelajaran Akuntansi menggunakan media video tutorial melalui model numbered head together meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMK Tarbiyah islamiyah H.perak. Jenis penelitian ini adalah PTK yang dilaksanakan dalam II siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi/evaluasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 38 orang siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini peningkatan hasil belajar akuntansi. Penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan persentase hasil belajar akuntansi pada siswa kelas XI di SMK Tarbiyah Islamiyah H.perak. Berdasarkan hasil tes, pada siklus I rata-rata persentase hasil belajar tuntas akuntansi siswa sebesar 47,36% (kriteria rendah). Pada siklus II rata-rata persentase hasil belajar akuntansi siswa mengalami peningkatan menjadi 94,74% (kriteria tinggi). Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan ada peningkatan hasil belajar siswa dengan Penggunaan Media Video Tutorial Melalui Model Numbered Head Together kelas XI Akuntansi SMK Tarbiyah Islamiyah H.perak tahun Pembelajaran 2018/2019en_US
dc.subjectPenggunaan Media Video Melalui Model Numbered Head Together Hasil Belajaren_US
dc.titlePenggunaan Media Vidio Tutorial Melalui Model Numbered Head Together di SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FULL PRAVI.pdf1.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.