Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10758
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWardana, Firman Ali-
dc.date.accessioned2020-11-12T03:20:30Z-
dc.date.available2020-11-12T03:20:30Z-
dc.date.issued2018-03-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10758-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah. Apakah penerapan metode TGT (Team Games Tournament) dapat meningkatkan hasil belajar Akidah Akhlak siswa kelas VIII Mts Muhammadiyah 15 medan. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII Di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) dan penelitian ini terdiri dari II siklus. Masing- masing siklus terdapat empat tahapan yakni perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Populasi ini diambil dari kelas VIII-I sebanyak 16 orang terdiri 6 siswa perempuan dan 10 siswa laki-laki. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu tes, lembar observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian di peroeh pada siklus I diperoleh nilai rata – rata kelas mencapai 75 dan tingkat keberhasilan belajar siswa terdapat 10 orang siswa (62, 5%) dari 16 orang siswa ketercapaian test prestasi belajar siswa sebesar 50%. Pada siklus II diperoleh nilai rata – rata kelas mencapai 84, 68 dan keberhasilan belajar siswa terdapat 16 orang siswa sebesar 100 % dari 16hu orang siswa, tingkat ketercapaian test prestasi belajar mencapai 100% secara keseluruhan sudah mencapai keberhasilan belajar.en_US
dc.subjectModel Kooperatif Tipe Teams Games Tournament hereen_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePeningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Melalui Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Di Mts Muhammadiyah 15 Medan.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf9.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.