Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10755
Title: Implementasi Model Pembelajaran Number Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP YWKA Medan
Authors: Hartati, Devi
Keywords: Model Number Head Together dan Hasil Belajar
Issue Date: 29-Mar-2018
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh penggunaan model pembelajaran Number Head Together terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP YWKA Medan. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh hasil belajar PAI siswa setelah menggunakan model pembelajaran Number Head di SMP YWKA Medan Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dan penelitian eksperimen ini masuk kedalam kategori penelitian kuantitatif. Populasi ini diambil dari seluruh kelas sebanyak 44 orang dan Sampel yang diambil dari seluruh siswa IX –B yaitu 22 orang. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu Angket dan tes. Pengolahan analisis data ini menggunakan rumus product moment, reliabilitas, dan uji „t” hipotesis. Setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan teknik korelasi product moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil korelasi product moment dengan table nilai “r” product moment pada taraf signifikansi 5% dan 1% diperoleh bahwa = 0,825 lebih besar pada baik itu taraf signifikansi 5% (0,425) dan 1% (0,537) dengan formulasi bandingan yaitu 0,825≥ 0,425 dan 0,537. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif antara penggugunaanmodel pembelajaran Number Head Together terhadap hasil belajar PAI siswa di SMP YWKA Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10755
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi pdf.pdf3.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.