Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10746
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSalawati-
dc.date.accessioned2020-11-12T03:01:21Z-
dc.date.available2020-11-12T03:01:21Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10746-
dc.description.abstractTujuan Konseling Kelompok dalam mengurangi kebiasaan siswa terlambat hadir ke sekolah untuk membantu siswa agar lebih leluasa dalam mengatur waktudalam pembelajaran yang sedang berlangsung dikelas. Hal ini bertujuan untuk mengetahui: Bagaimana Penerapan Layanan Konseling Kelompok Untuk mengurangi Kebiasaan Siswa Terlambat Hadir ke Sekolah Tahun Pembelajaran 2017/2018. Untuk menjawab suatu pernyataan maka penulis mengambil lokasi di SMP PAB 2 Helvetia, sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah siswa yang sering terlambat hadir ke sekolah berjumlah 8 orang. Instrumen dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara, wawancara dilakukan dengan Kepala Sekolah, Guru Bimbingan dan Konseling dan Siswa kelas IX SMP PAB 2 Helvetia yang sering terlambat hadir ke sekolah. Jadi hasil penelitian atau Konseling dan Kelompok yang diberikan pada siswa adalah siswa yang sering terlambat hadir ke sekolah. Konseling Kelompok ini dilaksanakan 1 kali pertemuan, siswa lebih leluasa dalam merespon dan aktif dalam berlangsungnya proses belajar mengajar di sekolah. Jadi dapat disimpulkan bahwa Penerapan Layanan Konsling Kelompok dapat Mengurangi Kebiasaan Siswa Terlambat Hadir ke Sekolah kelas IX SMP PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2017/2018en_US
dc.subjectLayanan Konseling Kelompoken_US
dc.subjectKebiasaan Siswa Terlambat Hadir Ke Sekolahen_US
dc.titlePenerapan Layanan Konseling Kelompok Untuk Mengurangi Kebiasaan Siswa Terlambat Hadir Ke Sekolah Kelas IX SMP PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FULL.pdf1.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.