Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10737
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFahmi, Angga-
dc.date.accessioned2020-11-12T02:52:18Z-
dc.date.available2020-11-12T02:52:18Z-
dc.date.issued2018-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10737-
dc.description.abstractMetodologi penelitian yang digunkan dalam penelitian ini meliputi: 1) Jenis penelitian adalah penelitian lapangan kualitatif; 2) Sumber data nya ialah data sekunder dan data primer yang penelitian ini adalah siswa dan guru fikih ibadah Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Medan. 3) Pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi, dokumentasi dan wawancara; 4) teknik analisisnya menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya 1) Implementasi metode demonstrasi yang dilaksanakan pada pembelajaran fikih ibadah salat masih hanya sekedar melakukan saja, tanpa adanya menindaklanjuti dikedepan harinya. Akan tetapi jika dikaji dalam konteks hubungan kondisi siswa dengan pola kelompok, maka implementasi metode demonstrasi dengan dengan bantuan media audio visual pada mata pelajaran fikih ibadah di Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Medan masih kurang berpengaruh kali bagi pengetahuan siswa. Hal ini ditunjukkan dengan kontadiksi hasil evaluasi, khususnya kelompok siswa dengan kemampuan rendah, antara evaluasi, pada tiap pertemuan dengan evaluasi pada pertemuan di akhir. 2) Dengan melihat dan memakai bantuan media audio visual, metode demonstrasi ini pada mata pelajaran fikih ibadah salat cukup efektif dan mudah dipahami siswa kelas X Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Medan, melihat juga hasil akhir dari evaluasi pembelajaran, Hal ini dikarenakan dengan dua faktor yakni: Pertama, faktor yang berhubugan siswa mampu melaksanakan praktek ibadah salat dengan baik dan benar. Kedua adanya contoh video praktek salat yang ditampilkan penulis dengan menggunakan bantuan media audio visual memakai proyektor. Pada satu sisi pembelajaran ini banyak memakan waktu yang dipakai, tetapi ini sudah cukup efektif untuk dilakukan. Namun pada mata pelajaran fikih ibadah tentang salat ini penulis menemukan cara mengajar yang efektif dan mudah dipahami siswa menggunakan metode demonstrasi dengan bantuan media audio visual. Melihat hasil tersebut, maka perlu adanya pengembangan dalam implementasi metode demonstrasi dengan bantuan media audio visual pada mata pelajaran fikih ibadah di Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Medan.en_US
dc.subjectMetode Demonstrasien_US
dc.subjectMedia Audio Visualen_US
dc.titleImplementasi Metode Demonstrasi Dengan Bantuan Media Audio Visual Pada Mata Pelajaran Fikih Ibadah Di Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANGGA FAHMI.pdf978.96 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.