Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10720
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNurbaiti, Hilmi-
dc.date.accessioned2020-11-12T02:31:41Z-
dc.date.available2020-11-12T02:31:41Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10720-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Kewarganegaraan siswa Kelas VIII C SMP Al Hidayah Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 melalui penerapan Model Pembelajaran Mnemonik. Subjek penelitian ini adalah adalah seluruh siswa Kelas VIII SMP Al Hidayah Medan yang terdiri dari 1 kelas berjumlah 27 siswa. Dalam penelitian ini diambil kelas VIII, karena hasil belajar PPKN siswa masih rendah. Objek dari penelitiaan ini adalah penerapan model pembelajaran mnemonik untuk meningkatkan hasil belajar Siswa Kelas VIII C SMP Al Hidayah Medan Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Mnemonik. Hal ini terbukti dengan menggunakan model pembelajaran Mnemonik maka hasil yang dicapai pada tes awal adalah sebesar 33,33%, siklus I sebesar 51,85% dan pada siklus II sebesar 74,07%.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Mnemoniken_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Mnemonik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP AlHidayah Medan pada Mata Pelajaran PPKN Tahun Pembelajaran 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf4.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.