Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10717
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorOktavina, Dewinta-
dc.date.accessioned2020-11-12T02:28:50Z-
dc.date.available2020-11-12T02:28:50Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10717-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan konsep manajemen mutu berbasis sekolah, untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengajar guru di sekolah SMK Awal Karya Pembangunan Galang. Penelitian ini dilaksanakan disekolah SMK Awal Karya Pembangunan Galang di Jln.Perjuangan Lingkungan 7 (Kampung Agam). Kelurahan. Galang Kota,Kab. Deli Serdang. Adapun populasi nya seluruh guru SMK Awal Karya Pembangunan yang berjumlah 150 guru terdiri dari 63 guru laki-laki dan 87 guru perempuan, sedangkan jumlah sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 10% dari jumlah populasi yang ada 150 guru dengan demikian jumlah sampel yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebanyak 10% x 150 = 15. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan angket dimana angket yang berisi 10 item pertanyaan. Teknik analisi data yang digunakan dalam penelitian inin adalah distribusi frekuwensi, dan korelasi product moment dengan hasil ini dapat diketahui bahwa pengaruh penerapan konsep manajemen mutu berbasis sekolah terhadap kemampuan mengajar guru di SMK Awal Karya Pembangunan Galang memiliki pengaruh sebesar 38%. Berdasarkan analisis penulis diketahui bahwa terdapat pengaruh penerapan konsep manajemen mutu berbasis sekolah terhadap kemampuan mengajar guru di SMK Awal Karya Pembangunan Galang yang menunjukan koefisien korelasi sebesar 0,57 dan termasuk kategori SEDANG. Hal ini ditunjukan jika nilai sig 0,57 > 0,514 hipotesis dalam penelitian ini adanya Pengaruh Penerapan Konsep Manajemen Mutu Berbasis Sekolah Terhadap Kemampuan Mengajar Guru di SMK Awal Karya Pembangunan Galang Tahun 2017 – 2018.en_US
dc.subjectKonsep Manajemen Mutu Berbasis Sekolah,en_US
dc.subjectan Kemampuan Mengajar Guru.en_US
dc.titlePengaruh Penerapan Konsep Manajemen Mutu Berbasis Sekolah Terhadap Kemampuan Mengajar Guru di SMK Awal Karya Pembangunan (AKP) Galang T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DEWINTA OKTAVINA.pdf1.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.