Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10711
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Putra, Aldi Pratama | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-12T02:21:30Z | - |
dc.date.available | 2020-11-12T02:21:30Z | - |
dc.date.issued | 2018-08-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10711 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan penggunaan metode pembelajaran diskusi dapat meningkatkan pemahaman siswa PKn kelas XI SMK-1 Harapan Mekar Medan Tahun Pelajaran 2018/2019 pada materi Hak Asasi Manusia. Subjek Penelitian ini adalah peneliti yang bekerja sama dengan guru mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan kelas XI SMK-1 Harapan Mekar Medan. Adapun yang menjadi hasil dalam penelitian ini adalah hasil pemahaman siswa pada tes awal di peroleh 2 dari 30 siswa (6,66 %) yang paham dan yang belum paham 28 orang siswa. Hasil pemahaman siswa pada siklus I diperoleh sebanyak 26 siswa (86,66%) yang paham, sementara yang belum paham sebanya 4 orang siswa (13,33%) sedangkan untuk hasil pemahaman siswa pada siklus II diperoleh sebanyak 29 orang siswa (96,66%) yang paham , sementara yang belum paham sebanyak 1 orang siswa (3,33%). Berdasarkan hasil siklus II diketahui bahwa motivasi dan hasil pemahaman siswa meningkat dan berhasil. | en_US |
dc.subject | Pembelajaran diskusi | en_US |
dc.subject | dan Hasil Pemahaman Siswa. | en_US |
dc.title | Penerapan Metode Pembelajaran Diskusi Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa Tentang Hak Asasi Manusia Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Kelas XI Di SMK-1 Harapan Mekar Tahun Pelajaran 2018/2019. | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Pancasila and Civic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSII.pdf | 5.18 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.