Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10708
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRitonga, Yuli yunira
dc.contributor.author
dc.date.accessioned2020-11-12T02:19:22Z
dc.date.available2020-11-12T02:19:22Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10708
dc.description.abstractPenelitian ini dibatasi pada penerapan layanan bimbingan kelompok untuk mengurangi perilaku etnosentris siswa. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan layanan bimbingan kelompok pada siswa Kelas VIII SMP Budi Agung. Untuk mengetahui sejauh mana penerapan layanan bimbingan kelompok terhadap perilaku etnosentrisme siswa Kelas VIII SMP Budi Agung. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Budi Agung Medan yang beralamat di Jl. Platina Raya No. 7A Titipapan Medan Marelan. Efektitivitas pendekatan layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan pengendalian perilaku etnosentris pada siswa dikelas VIII di SMP Budi Agung tahun pembelajaran 2018/2019 dapat membatu para siswa-siswi dalam mengurangi perilaku etnosentrisnya menjadi lebih baik lagi. Pelaksanaan Layanan bimbingan kelompok adalah cara atau model-model pendekatan yang ada dalam bimbingan dan konseling yang sangat efektif dalam menjalakan layanan koneling individual terutama dalam hal pengendalian perilaku etnosentris, diawali dengan mendefinisikan masalah siswa, mengekspolorasi masalah siswa dan meninjau permasalahan yang dihadapi siswa, serta mampu membantu siswa mencari solusi dalam permasalahan yang ia hadapi, kemudian membuat kesimpulan hasil proses konseling.en_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.subjectPerilaku Etnosentrisen_US
dc.titlePenerapan Layanan Bimbingan Kelompok untuk Mengurangi Perilaku Etnosentris Siswa Kelas Kelas VIII SMP Budi Agung Medan Tahun Ajaran 2018/2019en_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.