Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10707
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Kurniawan-
dc.date.accessioned2020-11-12T02:19:12Z-
dc.date.available2020-11-12T02:19:12Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10707-
dc.description.abstractPermasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah penerapan konseling individual melalui teori gestalt untuk mengurangi kenakalan siswa yang broken home di kelas XI SMA ASUHAN DAYA. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengetahui penerapan konseling individual melaui teori gestalt untuk mengurangi kenakalan siswa yang broken home di kelas XI SMA ASUHAN DAYA. Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan bimbingan konseling (action research). Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 5 kelas yang berjumlah 113 siswa. Untuk menentukan objek dalam penelitian ini berdasarkan rekomendasi guru BK yaitu sebanyak 4 orang siswa. Adapun instrumen dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi yang berkaitan dengan siswa yang bersangkutan dan Guru BK yang memberikan informasi tentang objek penelitian. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa konseling individual melalui teori gestalt dapat mengurangi kenakalan siswa yang broken home di kelas XI SMA ASUHAN DAYA. Hal ini dapat dilihat dari perubahan tingkah laku para siswa yang mana berapa persen perubahannyaen_US
dc.subjectTeori Gestalten_US
dc.subjectKenakalan Siswa Yang Broken Homeen_US
dc.titlePenerapan layanan konseling Individual Melalui Teori Gestalt Untuk Mengurangi Kenakalan Siswa Yang Broken Home Di Kelas XI SMA ASUHAN DAYA Tahun Ajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf4.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.