Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10678
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIndriani, Novia-
dc.date.accessioned2020-11-12T01:29:37Z-
dc.date.available2020-11-12T01:29:37Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10678-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini: (1) Mengetahui pengembangan perangkat tipe learning tournament. (2) Mengetahui keefektifan perangkat pembelajaran tipe learning tournament. (3) respon siswa terhadap komponen dan proses pembelajaran dengan menggunakan perangkat pembelajaran tipe learning tournament. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan perangkat pembelajaran matematika yang dikembangkan dengan model pengembangan 4-D yang dimodifikasi, yaitu: pendefinisian (define), perencanaan (design) dan pengembangan (develop). Subyek dalam penelitian ini adalah 12 siswa kelas VIIII SMP Negeri 38 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Dengan subjek dalam penelitian ini merupakan perangkat pembelajaran yang dikembangkan. Penelitian ini mengahasilkan perangkat pembelajaran yang valid dan hasil belajar siswa yang efektif. Hasil penelitian dengan aspek kevalidan, aspek kepraktisan dan aspek keefektifan (1) Perangkat pembelajaran matematika dengan tipe learning tournament yang dikembangkan dalam penelitian ini telah memenuhi kriteria valid. (2) angket respon siswa dalam penelitian ini telah memenuhi kriteria praktis. (3) tes hasil belajar yang digunakan telah memenuhi kriteria efektif memenuhi ketuntasan belajar kalsikan siswaen_US
dc.subjectPerangkat pembelajaranen_US
dc.subjectPengembangan perangkat pembelajaranen_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Tipe Learning Tournament di SMP Negeri 38 Medan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf698.88 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.