Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10673
Title: | Penerapan Pembelajaran CRH (Course Review Horay) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Aktivitas Siswa Pada Pokok Bahasan Aritmetika Sosial di Kelas VII SMP PAB 8 SAMPALI T.P 2017/2018 |
Authors: | Daulay, Yeni Aulia |
Keywords: | Hasil belajar siswa;Aktivitas belajar siswa;Course Review Horay |
Issue Date: | 20-Mar-2018 |
Abstract: | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah dengan menerapkan model pembelajaran CRH (Course Review Horay) pada pokok bahasan aritmetika sosial dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa di kelas VII SMP PAB 8 Sampali T.P 2017/2018 ? (2) Apakah dengan menerapkan model pembelajaran CRH (Course Review Horay) pada pokok bahasan aritmetika sosial dapat meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa di kelas VII SMP PAB 8 Sampali T.P 2017/2018. Tujuan dari penelitian (1) Untuk mengetahui Apakah dengan menerapkan model pembelajaran CRH (Course Review Horay) pada pokok bahasan aritmetika sosial dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa di kelas VII SMP PAB 8 Sampali T.P 2017/2018. (2) Untuk mengetahui Apakah dengan menerapkan model pembelajaran CRH (Course Review Horay) pada pokok bahasan aritmetika sosial dapat meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa di kelas VII SMP PAB 8 Sampali T.P 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuntitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa VII-3 SMP PAB 8 SAMPALI yang berjumlah 44 siswa. Objek dalam penelitian ini adalah penggunaan model Course Review Horay untuk meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa kelas VII-3 SMP PAB 8 SAMPALI T.P 2017/2018. Tehnik dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui Tes dan Observasi. Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model Course Review Horay pada materi aritmetika sosial siswa kelas VII-3 SMP PAB 8 SAMPALI T.P 2017/2018. Dimana hasil belajar siswa pada siklus I yaitu 61,36% lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar siswa pada saat tes awal 20,45% dan hasil belajar siswa pada siklus II yaitu 88,63% lebih baik dibandingkan denga hasil belajar siswa pada saat siklus I. Begitu juga ada peningkatan aktivitas belajar siswa pada tiap siklus dimana aktivitas belajar siswa pada siklus I lebih baik dibandingkan dengan aktivitas belajar siswa pada siklus II |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10673 |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSII.pdf | 1.27 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.