Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10669
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Nur Amala-
dc.date.accessioned2020-11-12T01:20:33Z-
dc.date.available2020-11-12T01:20:33Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10669-
dc.description.abstractPenelitian ini mengangkat permasalahan tentang pengaruh dan besarnya pengaruh pembelajaran realistik menggunakan software geogebra terhadap hasil belajar matematika siswa MTs tersebut. Yang bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dan besarnya pengaruh pembelajaran realisik menggunakan software geogebra terhadap hasil belajar matematika siswa MTs Swasta Hubbul Wathan Tabuyung. Jenis penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian eksperimen yang berlokasi di MTs Swasta Hubbul Wathan Tabuyung dengan populasi 3 kelas dan yang diambil sebagai sampel sebanyak 1 kelas yaitu kelas VII-1 yang berjumlah 25 siswa. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah tes tertulis berbentuk uraian terdiri dari 10 soal yang sebelumnya telah divalidasi menngunakan uji validitas diluar kelas sampel. Berdasarkan analisis data untuk kelas eksperimen adalah dari hasil penelitian diperoleh thitung > ttabel yaitu 5,048 >1,713 maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran realistik menggunakan software geogebra terhadap hasil belajar matematika siswa MTs Swasta Hubbul Wathan Tabuyung T.P 2017/2018. Dan besarnya pengaruh penggunaan model pembelajaran realistik menggunakan software geogebra terhadap hasil belajar matematika siswa MTs Swasta Hubbul Wathan Tabuyung T.P 2017/2018 sebesar 52,5% dan sisanya sebesar 47,5% dipengaruhi faktor lainnyaen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectPembelajaran Realistiken_US
dc.titlePengaruh Pembelajaran Realistik Menggunakan Software Geogebra Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa MTs Swasta Hubbul Wathan Tabuyung T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NUR AMALA SARI.pdf4.31 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.