Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10666
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAruna, Windi-
dc.date.accessioned2020-11-12T01:15:44Z-
dc.date.available2020-11-12T01:15:44Z-
dc.date.issued2018-01-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10666-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas X SMK Negeri 1 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran AIR(Auditory Intelectual Repetition) dan Make A Match terhadap hasil belajar matematika siswa SMK Negeri 1 Medan T.P 2017/2018 dan untuk mengetahui apakah model pembelajaran AIR(Auditory Intelectual Repetition)lebih baik dari model Make A Match terhadap hasil belajar matematika siswa SMK Negeri 1 Medan T.P 2017/2018. Penelitian dilaksanakaan di SMK Negeri 1 Medan yang beralamat di Jl. Sindoro No. 1 Medan. Populasi pada penelitian adalah seluruh siswa kelas X yang terdiri dari 12 kelas yang berjumlah. Teknik pengambilan sampel yaitu random sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas X AP-1 yang berjumlah 34 siswa dan kelas X AP-2 yang berjumlah 31 siswa. Instrumen penelitian menggunakan tes tertulis berbentuk uraian yang berjumlah 5 item yang diambil dari bank soal. Dari hasil analisis data tes tanpa menggunakan model pembelajaran AIR(Auditory Intelectual Repetition)diperoleh mean 83,47 dan standar deviasi 6,698. Sedangkan untuk data tes yang menggunakan model pembelajaran Make A Match diperoleh mean 70,87 dan standar deviasi 8,405. Penelitian menggunakan uji liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan uji t dengan dk = n1 – 1 dan dk = n2 – 1 pada α = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu 7,563 > 1,669, yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran AIR(Auditory Intelectual Repetition) dan Make A Match terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMK Negeri 1 Medan T.P 2017/2018en_US
dc.subjectModel AIR (Auditory Intelectual Repetition)en_US
dc.subjectMake A Match dan Hasil Belajaren_US
dc.titlePerbandingan Pembelajaran Menggunakan Model AIR (Auditory Intelectual Repetition) dan Make A Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Medan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi full.pdf1.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.