Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10663
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorCahyanti, Weni Indah-
dc.date.accessioned2020-11-12T01:12:29Z-
dc.date.available2020-11-12T01:12:29Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10663-
dc.description.abstractRumusan dalam penelitian ini adalah (1) apakah ada pengaruh model pembelajaran blended learning terhadap motivasi belajar matematika pada siswa MAN 1 Medan T.P 2017/2018, (2) berapa persen pengaruh model pembelajaran blended learning terhadap motivasi belajar matematika pada siswa MAN 1 Medan T.P 2017/2018. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran blended learning terhadap motivasi belajar matematika pada siswa MAN 1 Medan T.P 2017/2018, (2) untuk mengetahui berapa persen pengaruh model pembelajaran blended learning terhadap motivasi belajar matematika pada siswa MAN 1 Medan T.P 2017/2018. Peneliti memilih sampel sebanyak dua kelas, yaitu kelas X-MIA 7 yang berjumlah 40 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas X-MIA 8 yang berjumlah 40 siswa sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar angket yang berjumlah 20 butir pertanyaan. Angket yang diberikan berisikan pertanyaaan yang menggambarkan kebisaan siswa tersebut. Dari data analisis yang diperoleh ratarata pada kelas eksperimen sebesar 82,825 dan rata-rata pada kelas kontrol sebesar 78,275. Penelitian ini menggunakan uji F untuk mengetahui homogenitas data. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis harga thitung = 2,8095 pada taraf signifikan α = 0,05 dan dk = n1 + n2 – 2 = 40+40 – 2 = 78, maka diperoleh ttabel = 1,99085. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis maka diperoleh thitung > ttabel (2,8095 > 1,99085) yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Diperoleh uji determinasi sebesar 14,6% sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan sebesar 14,6% terhadap motivasi belajar matematika dari hasil angket motivasi belajar sedangkan 85,4% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Blended Learningen_US
dc.subjectMotivasi Belajar Matematikaen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Blended Learning Terhadap Motivasi Belajar Matematika Pada Siswa MAN 1 Medan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.