Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10601
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSilitonga, Debyca Olivia-
dc.date.accessioned2020-11-11T09:21:42Z-
dc.date.available2020-11-11T09:21:42Z-
dc.date.issued2018-03-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10601-
dc.description.abstractBeauty vlogger adalah sosok komunikator dalam sebuah konten yang membahas seputar dunia kecantikan baik dari mereview kekurangan dan kelebihan sebuah produk, tutorial makeup, dan skincare kemudian di unggah dengan media channel Youtube. Beauty vlogger dituntut harus mampu menyampaikan informasi seputar produk dengan baik sehingga mudah dipahami oleh khalayak penonton. Konten beauty vlogger ini secara tak langsung membawa keuntungan baik dari segi financial maupun popularitas produk yang menciptakan komunikasi pemasaran didalamnya. Mengingat masyakarat yang sudah hidup di era digital dan mejadikan platform media sosial sebagai media untuk mencari informasi salah satunya mencari informasi seputar produk kecantikan. Sehingga moment ini sangat dimanfaatkan sebagai segment pasar oleh pihak industri kecantikan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deksriptif dan pendekatan kualitatif. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai 5 (lima) orang narasumber untuk memperoleh data mengenai komunikasi pemasaran beauty vlogger di youtube terhadap minat beli mahasiswa. Hasil dari penelitian yang telah penulis lakukan adalah bahwa sosok beauty vlogger dengan konten-kontennya sangat membantu bahkan menjadi sumber informasi seputar dunia kecantikan. Salah satunya sosok beauty vlogger Abel Cantika dengan konten “ Wardah One Brand Tutorial ” yang diakui menjadi sosok beauty vlogger yang tak hanya memiliki kredibilitas tetapi juga sukses dalam menyampaikan informasi dengan mudah dipahami, menarik, dari video yang ia unggah mampu menumbuhkan minat beli penonton, mampu menumbuhkan minat untuk mereferesikan/ merekomendasikan produk kepada orang lain, mampu merubah prilaku dan mindset penonton terkhusus Mahasiwi dan mampu menjadikan konten tersebut sebagai wadah informasi yang jelas, lengkap, dan menarik.en_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaraen_US
dc.subjectBeauty Vloggeren_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.titleKomunikasi Pemasaran Beauty Vlogger di Youtube Terhadap Minat Beli Mahasiswa (Studi Deskriptif Kualitatif Mahasiswa Universitas Medan Area)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DEBYCA.pdf2.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.